• Breaking News

    Minggu, 18 Desember 2016

    Perbandingan Antara Android KitKat, Lollipop, Marshmallow, dan Nougat


    Android 7.0 Nougat:
    ·         Salah satu fitur terbaru yang hadir pada OS Android Nougat ini adalah Project Svelte. Fitur tersebut memungkinkan penggunaan kinerja RAM yang lebih minim sehingga lebih hemat baterai. Tak heran jika nanti banyak smartphone Android Nougat yang punya performa baterai lebih baik dibanding dengan smartphone lain.
    ·         Seperti yang kita ketahui bersama bahwa teknologi Virtual Reality alias VR merupakan salah satu teknologi yang tengah naik daun saat ini. Google ternyata juga tak mau kalah dengan meluncurkan platform VR bernama Google Daydream. Google ingin membangun sebuah eksistem teknologi VR yang keren dan menyenangkan.
    ·         Jika anda para pengguna smartphone high end Samsung pastinya sudah tidak asing lagi dengan fitur multitasking di Android bukan? Nah, fitur semacam itu kini juga telah hadir di OS Android Nougat sehingga pengguna Android bisa menjalankan dua aplikasi secara bersamaan.
    ·         Pasti anda sudah tahu bahwa radiasi cahaya yang dipancarkan oleh layar smartphone kurang baik bagi kesehatan mata. Pada OS Android Nougat ini hadir fitur bernama night mode yang memungkinkan layar meredup secara otomatis saat digunakan sehingga mengurangi efek yang dapat merusak mata.

    ·         Selain itu pada sistem operasi Android Nougat ini juga hadir fitur notifikasi baru, di mana pengguna bisa langsung membuka dan membalas pesan masuk langsung melalui notifikasi tanpa perlu membuka aplikasi. Selain itu juga terdapat fitur bundle notifikasi yang dapat mengelompokkan notifikasi-notifikasi tertentu.
    Android 6.0 Marshmallow:
    ·         Mendukung sistem Fingerprint atau pemidai sidik jari yang dapat dimanfaatkan pengguna untuk mode penguncian posel maupun tentikasi beberapa transaksi online.
    ·         Android Marshmallow telah mendukung pembayaran Android dari Google atau Android Pay
    ·         Android Marshmallow ini memiliki kelebihan irit dalam pemakaian daya baterai
    ·         Dalam sistem operasi Android Marsmallow terbaru ini, smartphone yang tidak memiliki fitur fast charging akan tetap merasakan kemampuan charging yang lebih cepat
    ·         Fitur App Permisions merupakan fitur penyesuaian izin dalam sebuah aplikasi yang dapat disesuaikan dengan penggunanan
    Android 5.1 Lollipop:
    ·         Adanya fitur ART runtime yang membantu meningkatkan performa atau kinerja aplikasi yang terinstal pada gadget
    ·         Pengaturan notifikasi dapat mempermudah user untuk mengatur dan melihat pemberitahuan terbaru dengan mudah
    ·         Adanya pemisahan work dan play memberikan kemudahan bagi user untuk mengoperasikan gadget
    Adanya peningkatan keamanan dan privacy user dengan enkripsi otomatis dan SE linux enforcing
    Android 4.4 KitKat
    ·         Warna layar transparan menyelimuti tombol virtual sentuh pada layar, sehingga tampilan warna yang terlihat sama dengan warna dari Wallpaper yang digunakan.
    ·         Aplikasi Google Now muncul sebagai salah satu bagian dari panel Homescreen, sehingga lebih mudah di gunakan.
    ·         Dalam fitur yang di suguhkan Google telah mengubah latar App drawer KitKat dari versi sebelumnya yang berwarna hitam menjadi transparan.
    ·         Untuk ukuran ikon menu pada Android KitKat ini sudah sengaja di buat lebih besar, sehingga  sangat nyaman untuk di operasikan oleh para pengguna.
    ·         Pada bagian widget Google telah memberikan tampilan halaman menu supaya terlihat sederhana dengan menyingkirkan tab Apps melalui mode luring
    ·         OS Android KitKat terbaru ini memiliki inovasi system penghemat bateray, dengan built-in power saving mode yang tentunya bertujuan menghemat baterai dari system pemakaian bawaan Android.
    ·         Android 4.4 kitkat memiliki kemampuan untuk meningkatkan memori di dalam smartphone yang bisa meningkatkan responsive dari layar touchscreen perangkat anda 
    ·    Support processor sebagai pendukung perangkat telah menggunakan tri core, sehingga memiliki kecepatan tinggi pada kapasitas pemakaian.


    3 komentar:

    Fashion

    Beauty

    Travel